Jumat, 29 November 2019

PENJELASAN PERSONAL BRANDING DI MEDIA SOSIAL


Personal Branding di Media Sosial

Di era digital sekarang ini banyak sekali sosial media bermunculan. Sosial media, seperti Facebook, Instagram, Twtter, YouTube, sampai LinkedIn tentu punya peran positif kita, termasuk Anda. Salah satu dampak positif dari penggunaan sosial media adalah untuk membangun sebuah personal branding. 

Sebelum membahas tips membangun personal branding, cari tahu dulu apa arti dari personal branding. Menurut Wikipedia, personal branding adalah proses di mana orang-orang dan karier mereka berlaku layaknya sebuah produk. Personal branding seringkali dikaitkan dengan suksesnya karier seseorang. "Personal Branding adalah cara dan proses kita memasarkan diri kepada orang lain atau komunitas yang menjadi target kita."

Gelombang sosmed makin kuat. Setiap hari tidak lepas dari yang namanya sosmed. Update status, posting foto, video, atau konten menarik lain bukan hanya untuk eksistensi semata, tapi juga membangun personal branding. Kini penilaian orang lain terhadap pribadi seseorang juga didasarkan pada perilaku mereka di sosmed.

Tidak peduli apa jenis bidang karier yang Anda tekuni atau sedang dirintis, kehadiran Anda di berbagai sosmed amatlah penting untuk menyebarkan pesan pada orang lain tentang siapa dirimu. Kalau kamu merasa aktivitas berbagi, menyukai atau mengikuti sesuatu di sosmed tidak terlalu penting, maka siap-siap saja untuk duduk dan menikmati ribuan bahkan orang di luar sana yang berhasil mendapatkan perhatian dari orang lain di sekitarnya.



0 komentar:

Posting Komentar