Rabu, 25 Desember 2019

Penjelasan Manajemen medsos


Zaman ini bisa dikatakan mudah sekali untuk seseorang mencari ketenaran. Tidak perlu modal banyak, hanya berbekal gawai yang bisa merekam dengan storage yang cukup untuk mengunduh aplikasi-aplikasi media sosial. Kesempatan menjadi tenar dengan mudah ini digunakan hampir seluruh orang. Baik untuk menunjukkan talenta mereka, atau hanya sekedar mencari sensasi di dunia maya.

Tentu saja kesempatan mudah mendapatkan ketenaran ini segera dimanfaatkan banyak orang. Sekarang ini, akses mudah ke dunia jejaring membuat kita cukup mengklik satu kali dan kita akan langsung dibawa kemanapun kita mau. Kita tidak perlu lagi berkunjung naik kereta atau pesan ojek onlineuntuk mendengarkan suara teman kita yang ternyata jago bernyanyi. Tidak pula diperlukan modal banyak, daftar lomba sana-sini, jika kita ingin menunjukkan kemampuan fotografi kita

Sayangnya, para seleb dunia maya harus menemui kesulitan, terutama dalam pemanajemenan akun media sosial mereka. Munculnya penggemar dalam jumlah banyak sangat tidak diduga-duga, sementara waktu untuk mengunggah konten ke media sosial tidak banyak. Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hal tersebut?

Mudah saja, gunakan saja aplikasi untuk memanajemen media sosial kamu! Aplikasi-aplikasi ini biasanya akan membantu kalian mengatur jadwal kapan kalian bisa mem-postingkonten-konten kalian ke media sosial yang berkerja sama dengan aplikasi tersebut. Selain itu, kalian juga bisa mengecek seberapa booming-nya konten yang kalian post, melalui jasa analisis yang ditawarkan aplikasi tersebut.

Langsung saja, berikut aplikasi-aplikasi yang bisa membantu kalian memanajemen akun media sosial kalian:

     Hootsuite

Hootsuite adalah apikasi manajemen media sosial yang mungkin paling terkenal dan paling sering digunakan dalam dunia jejaring sosial. Tidak jarang kita melihat akun media sosial mem-postingkonten mereka viaHootsuite. Hootsuite memang membantu penggunanya menjadwalkan konten mereka, mengecek percakapan tentang akun kamu, dan menganalisis kapan waktu terbaik untuk mem­-postkonten kalian. Hootsuite bisa digunakan secara gratis atau berbayar.

(+) Stream timelineakun media sosial bisa dilakukan hanya dalam satu dashboard.

(-) Beberapa fitur baru bisa digunakan pada akun berbayar dengan harga yang cukup mahal

     Buffer

Buffer merupakan pesaing terkuat Hootsuite. Fungsi Buffer kurang lebih sama dengan Hootsuite. Melalui Buffer, pengguna bisa menjadwalkan waktu postingke akun sosial kalian manapun secara mendetil. Buffer juga menawarkan pengunaan secara gratis dan berbayar.

(+) Penjadwalan bisa dilakukan secara detil.

(-) Setiap media sosial memiliki tabnya sendiri-sendiri, sehingga tidak bisa memantau semua akun secara bersamaan.

     IFTTT

IFTTT, dibaca seperti gifttanpa huruf G, merupakan singkatan dari if this then that(jika begini maka begitu). IFTTT bisa disambungkan ke situs jejaring apapun, untuk lalu kontennya disebarkan ke media sosial yang anda miliki. IFTTT tidak hanya bisa digunakan untuk media sosial, tetapi juga untuk keperluan sehari-hari kamu. IFTTT bergantung pada rumus “jika begini maka begitu”. Kamu hanya perlu menentukan apa yang ingin kamu lakukan. Misalnya, memposting blog kamu secara otomatis ke twitter. IFTTT biasanya digunakan sebagai pelengkap Buffer dan Hootsuite

(+) Bisa digunakan untuk kegiatan apapun yang kamu mau.

(-) Terlalu banyak applets di dalamnya terkadang membuat anda bingung, karena setiap appletshanya bisa berkerja pada gawai tertentu.

     Tweetdeck


Tweetdeck mungkin adalah salah satu aplikasi manajemen media sosial yang paling banyak digunakan. Tweetdeck memang bisa digunakan secara gratis dan disambungkan ke banyak akun twitter. Melalui tweetdeck, kamu juga bisa memantau timelineakun twitter-mu yang mana saja sampai ke hashtagapapun yang kamu ingin pantau. Tweetdeck juga bisa membantu kamu menjadwalkan waktu postingan twitter kamu.

(+) Mudah digunakan dan mudah pemantauannya yang hanya melalui satu dashboard.

(-) Untuk saat ini hanya bisa digunakan untuk twitter.

     ombaQ

OmbaQ adalah aplikasi pemanajemenan media sosial yang merupakan karya orang Idonesia. Fungsi ombaQ kurang lebih sama dengan Hootsuite maupun Buffer. Melalui ombaQ, kamu bisa menjadwalkan kapan harus memposting konten media sosial kamu. Sekaligus, kamu bisa menggunakan dan lebih mencintai barang dalam negeri. OmbaQ juga memiliki layanan gratis dan berbayar.

(+) Bisa digunakan secara gratis. Layanan berbayarnya cukup murah. Simpledan merupakan karya anak negeri.

(-) Untuk saat ini hanya bisa terkoneksi dengan twitter, instagram, dan facebook.

Begitu banyak pilihan aplikasi untuk membantumu memanajemen akun media sosial kamu. Kini untuk eksis di dunia maya, semakin mudah dan terfasilitasi. Kamu bisa memilih aplikasi manapun yang paling mungkin memudahkan kegiatan kamu.

Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, kamu tidak perlu repot-repot lagi berada di depan gawai kamu, hanya untuk mengupdateakun media sosialmu. Selamat menikmati aktivitas bermedia sosialmu.

0 komentar:

Posting Komentar